• Breaking News

    Buka Senin - Jumat , 9 Am - 17.00 Pm Wib, Untuk order langsung WA di 085777404961, Terima kasih atas kunjungan anda.

    Minggu, 09 April 2017

    Membuat sistem bisnis

    Melanjutkan Artikel saya yang lalu, kali ini saya akan membahas bisnis yang dibuat sistem, jika anda seorang pedangang/ pengusaha, sudah merupakan kewajiban anda memiliki aturan bisnis yang sudah ada sistemnya, hal tersebut disesuaikan dengan kelayakan usaha anda yang anda jalankan.

    Biasanya pada awal-awal usaha masih mengandalkan diri kita, usaha tidak akan jalan bila kita lepas darinya. Oleh karena itu bila usaha anda semakin besar dan bertumbuh, diperlukan sekali yang namanya bisnis sistem tersebut.

    Kali ini  ada 4 hal cara bagaimana saya membangun bisnis yang bisa anda terapkan diusaha anda dan berjalan sendiri.

    1.Membuat Sistem

    Satu hal bilamana mana anda tidak bisa membuat sistem,coba pelajari sistem yang mirip dengan usaha anda, kemudian anda analisa apakah sesuai dengan usaha yang anda jalankan sebelum menjadi sistem yang digunakan pada usaha anda, dan tentunya anda haru rancang dan ukur, apakah adaptable atau justru membuat efek yang merugikan. Perhatikan dalam membuat sistem usaha anda, anda harus membangun dasarnya dahulu,apakah sistem yang anda buat fleksibel bila suatu saat ada perubahan atau justru semakin ribet?

    Disini Anda haruslah tolak dan ukur berapa kira-kira keberhasilan sistem yang dipakai yang cocok dengan usaha anda.

    2.Duplikasi Sistem
    Kalau ini Pastisemua sudah tahu, kita gunakan faktor kali, mungkin anda membuka franchise atau membangun website yang sudah ada sistemnya, jadi suatu saat bila ada yang menggunakan usaha anda, anda hanya monitoring dan memverifikasi kelayakan orang yang ingin menjadi franchisor.

    3.Biarkan mereka/ tim anda melakukan kesalahan.

    Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan pada tim kita, entah itu karyawan maupun franchisor kita, kita dapat mengetahui bahwa dupllikasi sistem tak seluruhnya berhasil,biarkan mereka melakukannya untuk anda, dengan demikian anda bisa mengetahui atau mengupdate informasi yang dijalankan oleh sistem yang anda  buat.

    4, Buat Evaluasi
    Sistem yang anda buat haruslah dievaluasi secara berkala,baik itu mingguan, bulanan trisemester bahkan jangka panjang. Dari evaluasi tersebut anda dapat memperhitungkan kelayakan sebuah sistem yang anda buat, mungkin anda akan mengganti atau mengurangi bahkan mungkin menambahkan hal-hal yang yang masih kurang, agar sistem anda berjalan dengan baik


    Itulah 4 cara bagaimana kita bisa menggunakan sistem pada usaha atau bisnis yang anda sedang jalankan, nah sama halnya ayam gokar,kami sedang membutuhkan para agen reseller ayam gokar dimanapun anda berada, bila kita bekerja  dengan sistem maka bergabunglah dengan usaha ayam gokar, dan kabar baiknya kami akan memberikan reward, bagi reseller yang telah menjalankan sistem dari usaha ayam gokar, baik saya tunggu kabar anda. Salam Sukses buat anda.



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar